Total Tayangan Halaman

Jumat, 18 Desember 2009

doa perlindungan yang diajarkan oleh Jibril kepada Rasululloh SAW

Bacaan yang diajarkan oleh Jibril kepada Rasululloh – semoga Allah selalu melimpahkan salawat dan salam atas beliau berdua – ketika perjalanan Isro’

Diriwayatkan bahwa ketika ditengah perjalanan Isro’ dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsho Rasululloh Muhammad – semoga Allah selalu melimpahkan salawat dan salam atas beliau – melihat permisalan dan penglihatan-penglihatan. Diantaranya: beliau melihat sesosok jin ifrit yang membawa obor dan mengikuti beliau dari belakang. Setiap kali beliau menoleh maka beliau mendapati ifrit itu selalu ada dibelakang beliau. Kemudian Jibril berkata: “Ya Muhammad, apakah engkau mau aku ajarkan beberapa kalimat yang mana jika engkau baca maka binasalah ifrit itu?” Rasululloh menjawab: “Ya.” Lalu Jibril mengajarkan kalimat ta’awwudz (perlindungan) dibawah ini dan kemudian kalimat itu dibaca oleh Rasululloh. Maka seketika itu juga ifrit tersebut jatuh tersungkur dan obor / api yang dibawanya pun mati dan dia pun binasa. Inilah kalimatnya:
أَعُوْذُ بِوَجْهِ اللهِ الْكَرِيْمِ وَ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ الَّتِيْ لاَ يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَ لاَ فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيْهَا وّمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي اْلأَرْضِ وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمِنْ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَمِنْ طَوَارِقِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ إِلاَّ طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمنُ.
Artinya: Aku berlindung kepada dzat Allah Yang Maha Mulia dan dengan kalimat-kalimatnya yang sempurna yang tak dapat dilewati baik oleh orang salih maupun orang jahat, dari kejelekan segala yang turun dari langit (dari pada bala bencana), dan dari kejelekan segala yang naik ke langit (dari perbuatan maksiat dan dosa), dan dari kejelekan segala yang tercipta di muka bumi (baik manusia atau hewan atau yang lainnya) dan dari kejelekan segala yang keluar dari dalam bumi (baik berupa serangga, kalajengking, ular dan sebagainya), dan dari segala fitnah (ujian / cobaan) malam dan siang, dan dari segala kejadian yang datang tiba-tiba di waktu malam dan siang kecuali kejadian yang membawa kebaikan, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar