Total Tayangan Halaman

Kamis, 04 Februari 2010

Doa Shofar dan doa ketika terlintas tathoyyur (kepercayaan terhadap nasib sial)

بسم الله الرحمن الرحيم



اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ.
Ya Allah limpahkanlah salawat ke atas junjungan kami Nabi Muhammad hamba-Mu, Nabi-Mu, dan Rasul / utusan-Mu, Nabi Yang ummiy (tak pandai baca-tulis) dan atas keluarga beliau serta limpahka pula berkah dan salam.
اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ هَذَا الشَّهْرِ وَمِنْ كُلِّ شِدَّةٍ وَبَلاَءٍ وَبَلِيَّةٍ قَدَّرْتَهَا فِيْهِ يَا دَهْرُ يَا مَالِكَ الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ يَا عَالِمًا بِمَا كَانَ وَمَا يَكُوْنُ وَمَنْ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا قَالَ لَهُ كُنْ فَيَكُوْنُ. يَا أَزَلِيُّ يَا أَبَدِيُّ يَا مُبْدِئُ ياَ مُعِيْدُ ياَ ذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ يَا ذَا الْعَرْشِ الْمَجِيْدِ أَنْتَ تَفْعَلُ مَا تُرِيْدُ.
Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yan ada pada bulan ini, dan dari segala kesulitan, bala dan bencana yang telah engkau takdirkan pada bulan ini wahai Yang Maha Kekal, Wahai Yang memiliki dunia dan akhirat, wahai Yang Maha Tahu apa yang telah dan akan terjadi, dan jika Dia menginginkan sesuatu terjadi dia mengatakan: “Jadilah” maka jadi. Wahai Yang Maha Terdahulu wahai Yang Maha Abadi wahai Yang Maha Memulai, wahai Yang Maha Mengembalikan, Wahai Yang Memiliki keagungan dan kemuliaan, Wahai Yang Memiliki ‘arsy yang mulia, Engkau melakukan apa yang Engkau kehendaki.
اَللَّهُمَّ احْرُسْ بِعَيْنِكَ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ وَوَلَدِيْ وَدِيْنِيْ وَدُنْيَايَ الَّتِيْ ابْتَلَيْتَنِيْ بِصُحْبَتِهَا بِحُرْمَةِ اْلأَبْرَارِ وَاْلأَخْيَارِ بِرَحْمَتِكَ يَا عَزِيْزُ يَا غَفَّارُ يَا كَرِيْمُ يَا سَتَّارُ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
Ya Allah jagalah dengan pandangan-Mu diriku, keluargaku, hartaku, anakku, agamaku, dan duniaku yang mana Engkau menguji aku dengannya, dengan kehormatan orang-orang yang baik, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Mulia, wahai Yang Maha Pengampun, wahai Yang Maha Dermawan, wahai Yang Maha Menutup, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Penyayang di antara para penyayang.
اَللَّهُمَّ يَا شَدِيْدَ الْقُوَى وَيَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ، اِكْفِنِيْ عَنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَا مُحْسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُكْرِمُ يَا مَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ، اِرْحَمْنِيْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ أَجْمَعِيْنَ.
Ya Allah Wahai Yang Maha Kuat kekuatan-Nya wahai Yang sangat rekadaya-Nya, wahai Yang Maha Perkasa yang mana kepada keperkasaan-Mu tunduklah segala makhluk, cukupkanlah aku dari segala makhluk-Mu, wahai Yang Maha Baik, wahai Yang Maha Memperindah, wahai Yang Maha Memberi karunia, wahai Yang Maha Memberi nikmat, wahai Yang Maha Memulyakan, wahai Yang tiada Tuhan selain Engkau, kasihilah aku dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Penyayang di antara para penyayang. Dan semoga Allah senantiasa melimpahkan salawat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad dan atas keluarga serta para sahabat beliau semuanya.

Jika terlintas pada hati kita tathoyyur (kepercayaan kepada nasib sial) maka dinajurkan oleh Rasululloh – semoga salawat dan salam tetap atas beliau – untuk membaca doa ini:
أَنَا عَبْدُ اللهِ، مَا شَاءَ اللهُ لاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ. اَللَّهُمَّ لاَ طَيْرَ إِلاَّ طَيْرُكَ، وَلاَ خَيْرَ إِلاَّ خَيْرُكَ، وَلاَ إِلَهَ غَيْرُكَ. اَللَّهُمَّ لاَ يَأْتِي بِالْحَسَنَاتِ إِلاَّ أَنْتَ، وَلاَ يُذْهِبُ السَّيِّئَاتِ إِلاَّ أَنْتَ، أَشْهَدُ أَنَّ اللهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ.
Artinya: Saya adalah hamba Allah, apa yang dikehendaki oleh Allah (pastilah terjadi) tiada kekeuatan melainkan dengan (pertolongan) Allah. Ya Allah tiada nasib sial kecuali nasib sial-Mu, tiada kebaikan kecuali kebaikan-Mu, dan tiada Tuhan kecuali Engkau. Ya Allah tiada yang dapat mendatangkaan kebaikan kecuali Engkau, dan tiada yang dapat menghilangkan keburukan kecuali Engkau, saya bersaksi bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada upaya (untuk melaksanakan ketaatan) kecuali dengan (pertolongan) Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar